Obat Galau

Obat Galau


                Ohayo, Bro and Sist kembali lagi keblog gua, yang kali ini akan membahas masalah seputar remaja “GALAU”. Ternyata selain ada musim duren, musim rambutan, musim ampau, dan musim haji. Ada juga lho musim galau, nah terkhusus buat kalangan remaja nih yang lagi labil-labilnya ngadepin masalah percintaannya, kesalahan dikit ngambek, putus galau ? Basi ! gitu aja terus sampai kucing pacaran sama tikus. -_-
                Generasi remaja kayak gitu memang udah marak dipasaran, eh kayak bahan borak aja ya “marak dipasaran”? haha.  Memang sih ga ada salahnya kok buat loe pada galau-galauan, tapi galaunya sewajarnya aja jangan sampai kayak berita yang sudah-sudah yang meliput tentang info remaja yang mati bunuh diri gara-gara diputus pacarnya, Ya ampun gak penting mau banget itu mah. Nah kalau dulu ada pepatahn mengatakan “hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga” Mungkin tahun ini bakal ada ya pepatah yang mengatakan “Remaja tanpa galau, bagai tuyul tanpa dalemannya” Please ini gapenting banget ! Next! Nah buat loe brother and sister semua wajib tau nih, ternyata galau juga ada obatnya lho?
Mau tau, nih gua bakal kasih tau ke loe semuanya,
                Obat galau yang pertama jangan dengerin musik berirama mellow, GOD udah tau loe lagi galau malah dengerin musik bergenre mellow, please gaes itu bakal jadiin loe tambah sedih. Ini nih kesalahan remaja pada saat lagi galau, bukannya support diri sendiri supaya bangkit malah bikin diri loe sendiri makin down, paling nggak kalau loe lagi galau dengerin music minimal bergenre Pop gitu kalau enggak Rock, atau  Death Metal eh biar antimaenstrim dengerin aja music scream loe bikin full volume lalu loe dengerin pakek headset, nah ampuh tuh buat ngilangin galau loe ! Paling efek sampingnya loe budge permanen hahah, canda gaes.

Obat galau yang kedua Menangis atau berteriaklah, emm wajarlah orang lagi galau, ngelakuin hal kayak gitu ya normal aja. Jangankan cewek? Cowok aja wajar kok. Bahkan berteriak atau menangis adalah suatu cara meluapkan emosi yang paling ampuh dan aman loe gaes. Berteriak dan menangis juga mampu meredam stress berlebih karena mengeluarkan hormone endorphin leucine enkaphalin, dan juga dapat mengurangi resiko darah tinggi.

Obat galau yang ketiga Mencurahkan Perasaan, nah ini nih pentingnya punya sahabat, jadi kita punya tempat curhat untuk menuangkan isi hati, selain sahabat juga ada orang tua kok yang mau ndengerin apa aja keluh kesah kita. Nah dengan menuangkan segala isi hati kita, ini akan menjadikan beban kita terasa ringan dan sekaligus akan meminimalisir rasa stress kita, nah tapi inget jangan cari sahabat kalau lagi ada butuhnya aja, selalu ada dong, namanya kan sahabat. Nah tapi ada kok orang yang nggak mau curhat atau memberi tahu isi hatinya kepada orang lain, wajar sih. Mungkin mereka akan lebih suka buat nulis dibuku diary sampai berlembar-lembar halaman. Nah itu tuh yang patut ditanyakan, itu buku diary apa Novel Hujan milik kak Tereliye ?

Obat Galau yang keempat Alihkan Perhatian, Nah ini cara yang menurut gua ampuh karena dengan mengalihkan perhatian kita, misal dengan cara nonton film, jalan-jalan, ngumpul bareng keluarga maupun teman, ngemil, itu bakal ngebuat kita lupa akan masalah yang membuat kita galau.

 Nah sob, udah paham kan sekarang buat ngadepin masa-masa galau loe !Dari postan gua ini dapet disimpulkan, kalau galau itu boleh kok, asal jangan berlebihan aja, inget masih banyak kok orang terdekat yang peduli sama kita, jangan sampai ngebuat loe nyesel nantinya, oke ini merupakan saran-saran dari gua kurang lebihnya buat loe aja semua, semoga bermanfaat, syukron^.

Previous
Next Post »